Koleksi Lagu Ebiet G Ade Terpopuler Sepanjang Masa

 

 

Siapa yang tak kenal dengan Ebiet G Ade, salah satu penyanyi legenda Indonesia tahun 80an yang lagunya hingga kini masih sangat sering didengarkan oleh masyarakat Indonesia. Lagu-lagu Ebiet bukan hanya enak untuk didengar, namun lirik lagunya juga kaya akan makna dan pesan.

Bahkan beberapa lagunya tercipta dari beberapa peristiwa atau tragedi yang terjadi di tanah air. Oleh sebab itu, tak heran jika lagu-lagunya masih sering didengarkan oleh banyak orang sampai saat ini.

Nah, bagi Kamu yang rindu dengan lagu-lagu dari Ebiet, berikut ini adalah koleksi lagu Ebiet G Ade yang populer beserta maknanya. Simak Sampai selesai ya!

Koleksi Lagu Ebiet G Ade Terpopuler

1. Berita Kepada Kawan

Lagu yang satu ini ditulis pada bulan Juni tahun 1978 setelah bencana gas beracun yang terjadi di dataran tinggi Dieng. Lagu ini memperlihatkan peraaan sedih Ebiet kal itu melihat bencana yang menelan banyak korban jiwa.

Dalam lagu itu, ada sebaris lirik yang bermakna atau berpesan bahwa semua terjadi karena Tuhan mulai bosan melihat tingkah manusia yang sewenang-wenang.

2. Untuk Kita Renungkan

Seperti judul lagunya, lagu ini mengajak kita untuk merenung kembali. Semua yang terjadi karena kehendak Tuhan agar kita sadar Dia lah yang ada diatas segalanya. Hanyalah kepadanya kita kembali. Karena itu sudah sewajarnya kita tunduk dan sujud kepada-Nya.

Untuk Kita Renungkan ditulis setelah bencana letusan Gunung Galunggung pada 1982. Coba perhatikan lagi lirik yang satu ini.

3. Elegi Esok Pagi

Lagu Elegi Esok Pagi adalah lagu yang cocok bagi kamu yang sedang jatuh cinta. Kamu pasti ingin cintamu terbalas, bukan sekedar angan atau bayang-bayang semu.

Ungkapan cinta yang sederhana tapi tulus dan menarik. Perhatikan saja lirik " Ijinkanlah aku rindu pada hitam rambutmu. Dan biarkan ku bernyanyi demi hati yang risau ini"

4. Kupu Kupu Kertas

Banyak perdebatan tentang makna lagu Kupu-Kupu Kertas ini. Ada yang berpendapat kalau lagu ini tentang seseorang yang mengharapkan cinta yang tak mungkin dia dapat tapi selalu tampil ceria untuk menutupi kegundahannya.

Ada juga yang menyamakan makna kupu-kupu kertas dengan kupu-kupu malam yang selalu menebar pesona dan terbang kian kemari. Namun di balik senyum itu dia menyimpan luka dan harus menghadapi berbagai kebencian orang terhadapnya.

5. Kepadamu Aku Pasrah

Lagu ini merupakan penguat jiwa dikala kita sedang lemah dan dirundung masalah. Syairnya mengajak kita untuk dekat dengan Tuhan. Karena semua yang terjadi di diri kita semua sudah diatur oleh-Nya. Hanya dengan berpegang teguh pada firman-Nya lah kita tidak akan pernah tersesat.

6. Titip Rindu Buat Ayah

Siapa yang tak kenal lagu ini, salah satu tembang kenangan yang akan membuat Kamu rindu dengan sosok ayahmu. Apalagi ketika kamu mendengar sambil melihat video klipnya.

Sosok ayah memang memiliki tempat tersendiri di hati kita, terutama ketika kamu melihat ayahmu yang mulai menua. Ketabahannya dalam memperjuangkan kesejahteraan keluarga patut diacungi jempol.

Lagu Titip Rindu Buat Ayah tadi, menjadi penutup dari informasi seputar koleksi lagu Ebiet G Ade terpopuler sepanjang masa. Semoga dengan ulasan di atas bisa mengobati rindumu kepada lagu-lagu atau karya dari penyanyi legenda Indonesia yang satu ini.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Lagu Chrisye yang Tak Lekang Oleh Zaman, Bikin Nostalgia Mulu

Lirik dan Makna lagu Gereja Tua- Panbers

7 Lagu Nike Ardilla Terpopuler